Strategi Pembelajaran Transformatif Dalam Program Mbkm

Penulis

  • Erlinda Pendidikan Non Formal Universitas Sultan Ageng Tirtayasa

Kata Kunci:

MBKM, Pembelajaran transformatif, Strategi pembelajaran

Abstrak

Program Kampus Merdeka sebagai sebuah wadah yang menunjang konsep pembelajaran transformatif. Perkembangan pengetahuan yang diproses sebagai upaya mengkritisi dan mengkaji gagasannya secara cermat melalui rangkaian kegiatan yang tersedia. Tujuan adanya kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) sebagai salah satu langkah menyiapkan modal manusia yang berkualitas, unggul dan kreatif di masa depan agar mahir beradaptasi menghadapi perubahan dan berkompetisi. Hal ini menjadi tantangan bagi universitas dalam mengonfigurasi dan merealisasikan program belajar yang senantiasa berinovasi dengan mengikuti kegiatan akademi secara maksimal tiga semester diluar program studi utama mahasiswa. Oleh sebab itu dalam literasi artikel ini akan memuat strategi dalam merancang konsep pembelajaran transformatif dalam program Merdeka Belajar Kampus Merdeka melalui metode kajian literatur dengan pendekatan kepustakaan.

Unduhan

Diterbitkan

2023-08-21

Cara Mengutip

Erlinda. (2023). Strategi Pembelajaran Transformatif Dalam Program Mbkm. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Non Formal, 1. Diambil dari https://ejournal.untirta.ac.id/SNPNF/article/view/110