Efektivitas Program Magang Di Lembaga Pelatihan Kerja Bahasa Jepang Hikari Gakkai

Penulis

  • Yuni Azwita Pendidikan Non Formal Universitas Sultan Ageng Tirtayasa
  • Christina Pricilia Putri Purba Pendidikan Non Formal Universitas Sultan Ageng Tirtayasa
  • Indra Sudrajat Pendidikan Non Formal Universitas Sultan Ageng Tirtayasa

Kata Kunci:

Efektifitas, Pelatihan Bahasa, Program, Prosiding, Seminar

Abstrak

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat apakah lembaga kursus dan pelatihan sangat efektif memberikan peluang kepada masyarakat melalui program magang nya. Metode yang digunakan dalam artikel ini adalah metode kualitatif, dimana kami memaparkan bagaimana efektivitas program kerja di Lembaga Kursus dan Pelatihan Bahasa Jepang dalam memberangkatkan peserta didiknya. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan interview dan studi pustaka melalui artikel jurnal yang tersedia di halaman jurnal terpercaya. Interview dilakukan bersama dengan salah satu co founder sekaligus tutor dari Lembaga Kursus dan Pelatihan Bahasa Jepang Hikari Gakkai. Berdasarkan hasil analisis data, program magang ke Jepang di LKP Hikari Gakkai sangat efektif untuk terus dilanjutkan dan dikembangkan, hal tersebut didasari dengan tutor yang mampu menyusun pembelajaran dan pelatihan yang sesuai dengan peserta didiknya yang membuat peserta didik dapat dengan mampu berangkat ke Jepang dengan keterserapan materi yang didapat melalui tutor.

Unduhan

Diterbitkan

2023-08-21

Cara Mengutip

Azwita, Y., Purba, C. P. P., & Sudrajat, I. (2023). Efektivitas Program Magang Di Lembaga Pelatihan Kerja Bahasa Jepang Hikari Gakkai. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Non Formal, 1. Diambil dari https://ejournal.untirta.ac.id/SNPNF/article/view/111